berita

Santri Persis Tarogong Dilatih Memasak Oleh Dosen STP NHI Bandung

Garut – Senin (29/9/19) Santri Persis Tarogong untuk tingkat Tsanawiyah dan Mualimin mendapat pelatihan keahlian memasak dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Kegiatan pelatihan memasak ini adalah program pengabdian masyarakat STP NHI Bandung tahun 2019. Santri yang mengikuti pelatihan memasak ini sebanyak 30 orang juga asatidz dan karyawan Pesantren sebanyak 20 orang.

Tema pelatihan ini adalah “Peningkatan Kompetensi Santri Perempuan Pesantren Persis Tarogong Garut Melalui Penyuluhan Wirausaha Bidang Patiseri”. Dalam pelatihan ini ada beberapa materi yang disampaikan oleh tim STP NHI Bandung yaitu pentingnya kewirausahaan bagi santri, keamanan pangan dan demo membuat menu masakan seperti jahe manis, manisan mangga, bolu koya, salak bali, kue kelapa serut, pusat sale tutup, dodol garut, pala kipas, kue satu dan manisan ala franchise.

Tim Dosen yang terdiri dari Dr. Lien Maulina, M.Pd, CHE, Dra. P. Jessica J. Jossary, M.Sc, Ni Gusti Made Kerti Utami, BA. MM, CHE, Erfin Roesfian, M.Hum, dan Siti Yulia Irani Nugraha, SE. MM. Par. memberikan materi materi memasak yang baik mulai dari pengenalan bahan makanan yang baik untuk kesehatan, pengolahan hingga pengemasan. Pengabdian masyarakat di lembaga pendidikan ini adalah yang pertama dilakukan STP NHI Bandung dan Pesantren Persis Tarogong menjadi sekolah terpilih.

#pelatihanmemasaksantripersis
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X