Santri Asrama Putra Pesantren Persis Tarogong Giatkan Jumat Bersih

Garut – Setiap hari Jum’at santri asrama putra Pesantren Persis Tarogong melaksanakan bersih bersih. Seperti pada Jum’at pagi (23/8/19) segenap santri pondok asrama putra membersihkan seluruh area pesantren, dimulai masjid, halaman, jamban, wc serta ruang dapur juga asrama bagian dalam. Program beberesih ini adalah kegiatan rutin asrama putra tiap jumat pagi ba’da kajian shubuh.

Ustadz Agus Abdurrahman Kepala Asrama Putra menyampaikan bahwa seluruh santri yang tinggal di pondok selain belajar dikelas juga belajar di lingkungan. Selain sebagai melatih menjaga diri dan lingkungan kegiatan seperti mencuci dan bersih-bersih kamar merupakan bagian dari ragam kegiatan hari jumat pagi. Canda tawa menambah kecerian dan kebahagiaan sembari bermain main sehingga tidak terlihat wajah cape, hanya riang sembari senda gurau diselingi candaan melihat santri lainnya yang belum menyelesaikan pekerjaannya.

“Kegiatan jum’at bersih ini diharapkan bisa memupuk rasa kepedulian akan lingkungan yang bersih dan nyaman. Bukan hanya santri segenap warga pun dihimbau mengadakan kebersihan ini sehingga asatidz dan lingkungan komplek asrama putra khususnya terlihat bersih dan nyaman terhindar dari penyakit”. Jelasnya

Dengan proses pembelajaran pembiasaan seperti ini diharapkan seluruh santri jika sudah kembali ke rumahnya masing-masing bisa mandiri, peduli dengan lingkungan sekitar minimal di rumah masing-masing.

#jumatbersihasramaputra
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X