Rizky & Rahayu Terpilih Sebagai Ketua RG UG MTs Persis Tarogong

Garut – Rijalul Ghad dan Ummahatul Ghad MTs Persis Tarogong melakukan serangkaian kegiatan pada masa akhir kepengurusan Masa Jihad 2018 – 2019 yaitu Musyawarah Umum (MUSYUM). Kegiatan inti pada Musyawarah Umum adalah laporan pertanggungjawaban dan pemilihan calon bakal ketua untuk kepengurusan selanjutnya.

 

Dari hasil Musyawarah Umum terpilih calon bakal ketua RG sebanyak empat orang santri yaitu Thariq Faletehan, Rizky Anggara Bastian, Aula Syamil Basayev dan Husni. Sedangkan untuk UG terpilih bakal calon ketua yaitu Rahayu A, Rasya, dan Devina.

Selanjutnya pada hari Selasa (26/11/19) bertempat di halaman kelas Tsanawiyah diadakan pemilihan ketua RG dan UG, maka terpilih :
1. Ketua RG Rizky Anggara Bastian dengan perolehan suara sebanyak 190 suara
2. Ketua UG Rahayu Agustina dengan perolehan suara sebanyak 296 suara.
Dengan demikian Rizky dan Rahayu secara Resmi akan menjabat sebagai ketua RG dan UG yang baru.

Keberadaan RG dan UG di MTs Persis Tarogong adalah sebagai wahana pelatihan kepemimpinan dan organisasi sebagai bekal para santri. Selain itu organisasi RG UG ini sebagai wahana santri Tsanawiyyah untuk berkreasi dalam mengelola organisasi sebagai bentuk pengalaman dalam menghadapi dunia luar dengan skill yang telah didapatkan.

#ketuargugtsanawiyahbaru
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X