Peduli Dengan Berbagi; Pesantren Persis Tarogong Bagikan 1000 Paket Sembako

Peduli Dengan Berbagi; Pesantren Persis Tarogong Bagikan 1000 Paket Sembako

Garut – Bulan Ramadhan 1441 H dirasakan sangat berbeda dengan ramadhan sebelumnya, mengingat ramadhan kali ini dilalui bersamaan dengan pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Dengan merebaknya covid-19 ini tentunya berdampak pada ekomomi masyarakat. Untuk itu Pesantren Persis Tarogong Peduli Dengan Berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan berbagi paket sembako.

Peduli Dengan Berbagi paket sembako ini merupakan program Bidang Kesejahteraan Sosial Pesantren Persis Tarogong ditengah menurunya ekonomi masyarakat dampak dari Covid-19. H. Adung Abdurrahman Bidang Kesejahteraan Sosial Pesantren Persis Tarogong menyatakan bahwa Pesantren sejatinya bukan hanya sebagai lembaga pendidikan semata. Pesantren juga sebagai sarana dakwah dan sosial, untuk itu melalui program sosial Pesantren Persis Tarogong Peduli Dengan Berbagi kepada masyarakat dengan menyiapkan 1000 paket sembako.

Sasaran dari penyaluran paket sembako ini adalah untuk keluarga besar asatidz/karyawan pesantren, warga sekitar pesantren, para pedagang yang biasa berjualan di sekitar pesantren, da’i/mubaligh cabang Persis Tarogong Kidul juga tetangga para asatidz di wilayah masing-masing. Dan penyaluran paket sembako ini dilaksanakan secara bersamaan pada (19-20) ramadhan 1441 H.

“Pesantren itu sejatinya bukan hanya sebagai lembaga pendidikan saja. Pesantren juga sebagai sarana dakwah dan sosial, maka dari itu di bulan ramadhan ditengah pandemi covid-19 Pesantren Peduli Dengan Berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat. Dan pesantren menyiapkan 1000 paket sembako”, jelasnya

Terakhir H. Adung Abdurrahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, berkontribusi dalam merealisasikan program Peduli Berbagi ini terutama kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya teriring do’a Jazakumullahu Khoiron Katsiron semoga Allah SWT membalas segala bentuk amal baik semuanya.

#pesantrenpersistarogongpeduliberbagi
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X