Lembaga Bahasa MTs Persis Tarogong Targetkan Santri Kuasai Empat Bahasa

Garut – Madrasah Tsanawiyah Persis Tarogong melalui Lembaga Bahasa yaitu Language Ambassador Club menyelenggarakan Lomba Cepat Tepat Bahasa (LCTB) di Gor Pesantren pada Rabu (23/10/19). Santri yang ikut serta dalam perlombaan ini adalah santri terbaik dari kelas masing-masing.

Melalui tema yang diusung yaitu Language Is The Soul Of Nation LCTB ini memperlombakan empat bahasa yaitu bahasa Indonesia, Arab, Inggris juga Sunda. Ustadz Irwan Burhanuddin Koordinator Lembaga Bahasa menjelaskan bahwa perlombaan ini diselenggarakan sebagai upaya menjaring santri santri dalam program bahasa. Ada beberapa bahasa yang diperlombakan yaitu bahasa Arab, Inggris, Indonesia juga bahasa Sunda.

“Bahasa itu bukan hanya sekedar teori saja, tetapi bagaimana mempraktikanya, bagaimana menggunakan bahasa itu sendiri. Ini yang perlu diperhatikan. Bagaimana menggunakan bahasa yang baik dan benar, jangan sampai keluar dari seorang santri itu bahasa bahasa yang tidak baik”, ucapnya

Sementara Ustadz Agus Arif Rahman Mudir
MTs Persis Tarogong akan memprioritaskan bahasa Arab, bahasa Inggris dan tentunya bahasa ibu yaitu bahasa Sunda. Jangan sampai bahasa ibu ini tidak dimengerti oleh anak anak karena dalam kesehariannya menggunakan bahasa bahasa lain.

” Bahasa asing akan menjadi prioritas dalam pengembangan bahasa melalui Lembaga Bahasa yang ada di MTs Persis Tarogong. Selain bahasa asing juga bahasa ibu yaitu bahasa Sunda, mengingat sekarang banyak anak yang tidak menggunakan bahasa ibu dengan baik, ” ucapnya

#lombacepattepatbahasasantrimtspersis
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X