berita

Jalin Sinergi, TK Persis Tarogong Sosialisasikan Program Pada Orang Tua

Garut – TK Persis Tarogong yang terletak di jalan terusan pembangunan No 4 Tarogong Kidul Garut. TK yang berada dibawah Pesantren Persis Tarogong ini adalah sebuah lembaga pendidikan prasekolah yang memadukan kurikulum ke Islaman khas pesantren Persis dengan kurikulum kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Kegiatan pendidikan yang dilaksanakan di TK Persis ini dikembangkan dengan nuansa belajar sambil bermain dengan model pembelajaran yang atraktif. Sehingga dari TK Persis ini diharapkan akan lahir generasi generasi suri tauladan yang memiliki sifat kasih sayang yang tumbuh dan berkembang sebagai tunas tunas bangsa.

Mardiah, S.Pd Kepala TK Persis Tarogong menjelaskan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk menjalin sinergitas antara guru dengan orang tua. Karena pada dasarnya terealisasinya program program yang dicanangkan adalah adanya kerjasama antara guru dengan para orang tua.

“TK Persis ini memiliki visi untuk mewujudkan TK sebagai model taman bermain islami dan lembaga pendidikan unggulan. Dengan dijabarkan dalam misi yaitu menumbuh kembangkan generasi penerus yang berakhlaq terpuji dengan mengenal nilai nilai islami, pengetahuan dan teknologi, ” ucapnya

H. Mohammad Iqbal Santoso Pimpinan Pesantren Persis Tarogong menjelaskan, salah satu kunci pendidikan adalah kreatifitas dan inovasi. Adanya sosialisasi program dengan para orang tua ini adalah upaya untuk menjalin sinergitas antara lembaga pendidikan dengan orang tua.

H. Mohammad Iqbal juga menekankan bahwasanya tanggungjawab besar pendidikan anak ada pada orang tua bukan lembaga pendidikan. Mengingat bahwasanya orang tua adalah manusia yang diberikan amanah langsung oleh Allah terhadap anaknya masing-masing.

” Anak di sekolah sangat terbatas waktunya paling lima jam saja. Untuk itu orang tua yang paling bertanggungjawab dalam hal pendidikan anak anaknya,karena waktu bersama orang tuanya lebih lama. Lembaga pendidikan hanya membantu saja pendidikan anak anak tetapi prioritas tetap pendidikan itu oleh orang tuanya, “paparnya

#sosialisasiprogramtkpersis
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X