berita

Diniyah Persis Tarogong Gelar Talent Show

Garut – Proses pembinaan santri perlu bervariasi dan menarik maka untuk itu dibutuhkan wahana optimalisasi pengembangan potensi santri. Madrasah Diniyah Persis Tarogong menggelar kegiatan bertajuk “ Diniyah Talent Show “ untuk mengembangkan potensi santri yang ditanamkan dalam bentuk kegiatan yang menarik. Kegiatan Talent Show ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal (23-24/02/20) di Aula Tsanawiyah Persis Tarogong.

Ustadz Abdul Latief, M. Ag Kepala Madrasah Diniyah Persis Tarogong menyatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai upaya tercapainya standar kemampuan kelulusan Madrasah Diniyah, terbinanya potensi yang dimiliki santri dan terjalinnya silaturahmi antar santri seluruh MD Persis Tarogong.

Talent Show ini dikemas melalui penampilan kemampuan santri yang diajarkan dan ditanamkan selama di Madarasah Diniyah. Penampilan tersebut meliputi :

o Pidato atau ceramah
o Bercerita atau mendongeng
o Puisi
o Hapalan Al-quran
o Hapal doa sehari-hari
o Asmaul Husna
o Demonstrasi bersuci dan shalat
o Lipsing lagu islami
o Menari lagu islami

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan para santri yang belajar di Madrasah Diniyah Persis Tarogong mampu tampil di depan umum melalui kreativitas masing-masing.

#talentshowsantrimadrasahdiniyah
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X