Calon Santri MA Persis Tarogong Ikuti Seleksi Penerimaan

Garut – Calon Santri tingkat Mualimin/Aliyah Pesantren Persis Tarogong pada hari Sabtu hingga Ahad (22-23/02/20) mengikuti seleksi penerimaan Santri Baru untuk tahun pelajaran 2020-2021. Berdasarkan data calon santri yang berhasil melakukan pendaftaran dan mengikuti seleksi sebanyak 455 orang, calon santri putra sebanyak 193 dan calon santri putri sebanyak 262 orang.

Sebelum melaksanakan test para calon santri mendapatkan pengarahan dari Mudir Mualimin Pesantren Persis Tarogong, H.Aan Adam Lc di lapangan Pesantren. H. Aan menyampaikan bahwa dalam proses test ini dilaksanakan selama dua hari. Test hari pertama berupa test akademik yang meliputi Ilmu Pendidikan agama Islam (al Qur’an, al hadist, bahasa Arab dan fiqih). Selain ilmu pendidikan agama juga mengenai ilmu pengetahuan umum yang meliputi (matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA dan IPS).

Setelah test akademik maka selanjutnya calon santripun harus mengikuti test mengenai tilawah dan hifzil quran yang meliputi bacaan dan hafalan juz 28-29. Sementara untuk hari kedua yaitu pada hari Ahad (23/02/20) calon santri harus mengikuti Psikotes untuk mengetahui potensi minat dan bakat calon santri.

Terakhir H. Aan Adam berpesan bahwa pelaksanaan test penerimaan ini harus diikuti dengan baik oleh seluruh calon santri yang telah berhasil melakukan pendaftaran. Sehingga hasil yang didapatkan benar benar sesuai dengan yang diharapkan. “Silahkan ikuti proses seleksi ini dengan baik, jujur dan bertanggungjawab dengan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar mendapatkan hasil terbaik, ” tegasnya

#seleksicalonsantrialiyahpersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X