berita

Bimtek SPMI Tingkatkan Mutu Internal Pendidikan

Garut – Sistem Pengendalian Mutu Internal adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Pada hari selasa hingga jumat 10-13 September 2019 sebanyak 117 Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Garut mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Mutu Internal yang dilaksanakan di SDIT Persis Tarogong 2 Garut.

H Mohammad Iqbal Santoso Pimpinan Pesantren Persis Tarogong pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis sistem pengendalian mutu internal ini adalah upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan tingkat dasar menengah di Kabupaten Garut.

“Pertama saya ucapkan selamat mengikuti acara ini, SPMI ini tiasa lain sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekolah di Kabupaten Garut, sehingga ada jaminan kualitas yang diberikan sekolah. Kepercayaan masyarakat adalah jaminan dari sekolah itu sendiri, jika sekolah mampu memberikan pelayanan terbaik maka orang tua akan percaya”. Jelasnya

Menurut H Mohammad Iqbal tujuan orang tua menyekolahkan anak anaknya adalah untuk menjadikan anak sholeh, berakhlaq baik dan pihak sekolah mampu memberikan jaminan kepada orang tua bahwasannya sekolah bisa memberi manfaat bagi anak anaknya. ” Tujuan orang tua menyekolahkan anaknya itu hanya dua, pertama ingin anaknya sholeh berakhlaq baik. Kedua anaknya bisa lebih baik dari orang tuanya dan itu harus dijamin oleh sekolah “. Ucapnya

Sementara Totong S. Pd M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menyatakan kegiatan SPMI dalam upaya meningkatkan kualitas Kepala Sekolah yang akan berpengaruh terhadap kualitas pengelolaan pendidikan di masing-masing sekolah secara internal. Untuk di Kabupaten Garut sendiri menurutnya ada 1580 Sekolah Dasar dan 400 Sekolah Menengah Pertama. Untuk bimbingan teknis kali ini hanya diikuti oleh 117 Kepala sekolah dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

#bimtekspmisdsmp
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X