Pesantren Persis Tarogong Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Garut Selatan

Garut – Pesantren Persis Tarogong ikut berpartisipasi dalam membantu korban banjir bandang yang terjadi di wilayah Garut Selatan yang menimpa tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Cibalong dan Cikelet. Proses penyaluran bantuan dilakukan pada hari sabtu (24/10) 2020.

Berdarah hasil musyawarah, proses penggalangan dana dilakukan oleh seluruh jenjang mulai dari Diniyah, TK, SDIT 1&2, Tsanawiyah dan Mualimin. Dari proses penggalangan dana yang dilakukan alhamdulillah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 30.000.000. Donasi ini berasal dari asatidz, santri, orangtua santri maupun alumni dan pada hari sabtu disalurkan secara bersama-sama dengan perwakilan dari masing-masing jenjang.

H. Adung Abdurrahman Bidang Kesejahteraan dan Sosial Pesantren Persis Tarogong menyampaikan, Pesantren itu tidak hanya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Pesantren juga sebagai lembaga yang berfungi sosial, maka dengan adanya musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat Garut Selatan Pesantren ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Maka dari itu Pesantren melalui Bidang Kesejahteraan dan Sosial melakukan penggalangan dana kepada asatidz, santri orangtua dari seluruh jenjang. Dari donasi yang dilakukan alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp. 30.000.000 dan 100 pcs Mushaf Al Qur’an.

Peruntukan hasil donasi ini, berdasarkan musyawarah yang dilakukan jelas H. Adung yaitu bagi Pesantren Persis, Pimpinan Cabang, Jama’ah, santri, asatidz, alumni yang terkena dampak dari banjir bandang. Maka penyaluran donasi ini diberikan kepada Posko Siaga Bencana Persis yang berada di Pesantren Persis 111 Pameungpeuk, kepada Pesantren dan Pimpinan Cabang Cikelet, Pimpinan Cabang Cibalong, santri, alumni dan asatidzah Pesantren Persis Tarogong yang rumahnya terdampak.

Proses penyaluran sendiri dilakukan secara langsung oleh H. Adung Abdurrahman beserta perwakilan dari jenjang dengan didampingi oleh Mudir Am Pesantren Persis Pameungpeuk, Ustadz Jajang Syarif Hidayat kepada para penerima.

Terakhir, Pesantren Persis Tarogong mengucapkan terimakasih teriring do’a Jazakumullahu Khoiron Katsiron kepada seluruh pihak yang telah berdonasi semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir semoga cepet pulih dan Allah SWT menggantikan dengan yang lebih baik.

#pesantrenpersistarogongsalurkandonasi
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X