Kopontren As Salam Gelar RAT 24 : Hendro Hendarto Kembali Terpilih Sebagai Ketua Kopontren As Salam

Garut – Koperasi Pondok Pesantren As Salam yang berada di bawah Pesantren Persatuan Islam Tarogong pada hari Ahad (26/01/20) mengelar RAT (Rapat Anggota Tahunan) ke 24. RAT ini diselenggarakan di GOR Pesantren dengan dihadiri sebanyak 344 anggota Koperasi.

Rapat Anggota Tahunan ke 24 ini merupakan bentuk Laporan Tahun Buku 2019 dan untuk melakukan Pemilihan Kepengurusan Periode selanjutnya. Tema yang diangkat pada RAT kali ini adalah “Revitalisasi Kemandirian Ekonomi Warga Pesantren Melalui Peran Aktif Anggota”.

Ketua Pengawas Kopontren As Salam Dhianudin Abdul Sofyan memberikan pengarahan sekaligus motivasi kepada seluruh anggota Koperasi. Menurutnya seluruh anggota yang tergabung dalam Koperasi As Salam harus memahami benar apa yang menjadi hak maupun kewajiban sebagai anggota Koperasi. Hal yang paling penting disampaikan adalah jangan menjadikan segala sesuatu itu dilakukan dengan cara berhutang. Karena sejatinya kehidupan tenang itu didapatkan bukan dari cara berhutang.

Hal lainnya adalah mengenai manajemen organisasi, menurutnya efektivitas juga kelancaran organisasi Koperasi perlu untuk ditingkatkan sehingga bisa terwujud profesionalisme bagi pengurus, pengawas maupun karyawan. Hal yang bisa dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan study banding kepada Koperasi lain yang lebih maju sehingga memahami ilmu akuntansi Koperasi dengan baik.

Hingga tahun 2019 asset yang dimiliki oleh Koperasi As Salam adalah 3 Milyar lebih dengan jumlah anggota aktif sebanyak 344. Di sesi terakhir dilakukan pembagian SHU (Sisa Hasil Usaha) kepada seluruh anggota Koperasi As Salam.

Dan berdasarkan hasil musyawarah seluruh anggota Koperasi As Salam, maka pimpinan sidang memutuskan Hendro Hendarto dikukuhkan kembali secara aklamasi menjadi ketua pengurus Koperasi As Salam periode 2020-2022. Dan untuk Pengawaspun diputuskan secara aklamasi oleh pimpinan sidang yaitu Dhianudin Abdul Sofyan periode 2020-2022.

#rat24kopontrenassalam
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X