Reuni Akbar Pesantren Persis Tarogong 3 Juli 2011

/ Comments

Pada Sabtu 3 Juli 2011 bertempat di komplek Pesantren Persatuan Islam Tarogong, Jalan Terusan Pembangunan No 1, diselenggarakan acara Reuni Akbar Pesantren Persis Tarogong.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini dihadiri hampir seluruh alumni Pesantren dari mulai alumni angkatan pertama hingga alumni terakhir. Alumni pertama dihitung dari lulusan Mu’allimin pertama yaitu tahun 1980. Perhitungan ini dijadikan patokan untuk mengidentifikasi nomor angkatan. Sampai tahun 2011 ini terhitung telah ada 27 angkatan.

Dari peserta yang hadir tergambar berbagai macam latar belakang alumni Pesantren. Dari mulai Ustadz, Ulama, pengusaha, pedagang, pegawai negeri, hingga yang masih mahasiswa.

Reuni Akbar juga dihadiri oleh tokoh-tokoh senior di Pesantren, antara lain seperti Al Ustadz Yusuf Hidayat, Al Ustadz Yusuf Basyari, juga guru silat Pesantren yaitu Bah Eme, yang hingga kini semuanya masih aktif di Pesantren.

Reuni Akbar ini terselenggara berkat yayasan ikatan alumni Pesantren Persis Tarogong, yang secara resmi didirikan dengan nama Yayasan INSANI. Dukungan yang luas atas terselenggaranya acara ini terlihat dari banyaknya perusahaan yang menjadi sponsor acara, yang juga merupakan usaha-usaha dari para alumni Pesantren.

Diselenggarakannya acara ini bukan hanya sekedar untuk hura-hura, gembira ria, atau sekedar bernostalgia, tapi diharapkan dengan adanya Reuni Akbar ini ada kontribusi dan pengaruh positif bagi perkembangan Pesantren ke depan. Sumbangsih materi maupun non-materi dari para alumni diharapkan dapat lebih mudah dan leluasa tersalurkan untuk kemajuan Pesantren. Amin.


Berita Pesantren Terbaru

Berita Sebelumnya...

Artikel Islam Terbaru

Artikel Sebelumnya...

Mahabbah
Kasih Sayang

dasar kepercayaan akan persamaan dan keinginan baik untuk mewujudkannya

Tawadhu
Rendah Hati

sikap mensyukuri terhadap
apa yang telah diberikan
oleh Sang Maha Perkasa

Taawun
Kerja Sama

saling tolong-menolong
akan membuat
kekuatan tak terkalahkan

Amanah
Kejujuran

mengembangkan
keseimbangan antara
hak dan kewajiban

Mujahadah
Kesungguhan

menundukkan nafsu guna memenuhi kewajiban Allah dan menjauhi laranganNya


persistarogonglogo lite

Pesantren Persatuan Islam Tarogong Garut
Jalan Terusan Pembangunan No 1 Rancabogo Tarogong Kidul Garut 44151
Tel/Fax: (0262) 234657, 540453 Email: info@persistarogong.com