Games Unik dan Murah ala Naqieb Asrama Putra

/ Comments

Organisasi asrama putera Pesantren Persis Tarogong atau yang lazim disebut Naqieb kembali mengadakan acara yang terbilang unik. Kali ini Naqieb yang melalui bidang kreativitasnya menyelenggarakan sebuah permainan yang disebut water shoft gun. Permainan itu dilaksanakan di lapangan yang terletak di kawasan asrama putra.  

Acara yang dimulai sejak Minggu, 24 Maret 2013 ini bertujuan sebagai hiburan bagi santri asrama putera disela-sela padatnya runitinas yang mereka jalani di asrama putra. Selain itu, permainan ini juga dapat menumbuhkan sikap saling kerjasama diantara santri serta dapat mempererat hubungan silaturrahmi antar santri.  

Ketua Naqieb, Ilham, menuturkan bahwa permainan ini akan dipertandingkan antar ruangan hingga nantinya ada satu ruangan yang menjadi juaranya. Selain itu, Dadan, seorang santri asal Bandung berkata, “Permainan ini sangat menghibur dan menyenangkan.”  

Hal unik lainnya dari permainan ini adalah modal yang dikeluarkan sangat minim. Naqieb hanya memerlukan tutup galon yang dibolongi tengahnya, kertas tisu, pistol air, air, kawat dan dua buah ember yang berisi air. Selanjutnya alat berupa tutup galon yang telah dibolongi itu ditutup lagi dengan tisu dan akan dipasangkan ke kepala peserta dengan menggunakan kawat. Nantinya akan dibagi menjadi dua tim yang masing-masing terdiri dari tiga orang. Selanjutnya para pemain akan menembakkan pistol airnya ke  kepala lawan untuk membolongi kertas tisu lawan. Dan tim yang kertas tisu masih utuh akan dinyatakan menjadi pemenang.  

(zilal)

Posted from Android


Berita Pesantren Terbaru

Berita Sebelumnya...

Artikel Islam Terbaru

Artikel Sebelumnya...

Mahabbah
Kasih Sayang

dasar kepercayaan akan persamaan dan keinginan baik untuk mewujudkannya

Tawadhu
Rendah Hati

sikap mensyukuri terhadap
apa yang telah diberikan
oleh Sang Maha Perkasa

Taawun
Kerja Sama

saling tolong-menolong
akan membuat
kekuatan tak terkalahkan

Amanah
Kejujuran

mengembangkan
keseimbangan antara
hak dan kewajiban

Mujahadah
Kesungguhan

menundukkan nafsu guna memenuhi kewajiban Allah dan menjauhi laranganNya


persistarogonglogo lite

Pesantren Persatuan Islam Tarogong Garut
Jalan Terusan Pembangunan No 1 Rancabogo Tarogong Kidul Garut 44151
Tel/Fax: (0262) 234657, 540453 Email: info@persistarogong.com