Informasi Penerimaan Santri Baru Mu’allimin dan MA tahun 2013-2014

/ Comments

Mu’allimin dan Madrasah Aliyah Persatuan Islam Tarogong adalah Lembaga Pendidikan Islam Terpadu setara SLTA yang memadukan Kurikulum Pendidikan Nasional dengan muatan khas Pesantren Persatuan Islam. Lulusannya diharapkan mampu mengembangkan dirinya menjadi ‘Ulama/Zu’ama.

Lulusan Mu’allimin dan Madrasah Aliyah PERSIS Tarogong mendapat ijazah Pesantren dan Madrasah Aliyah (setara STTB SMA) sehingga dapat melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dalam dan Luar Negeri.

Berikut ini informasi Penerimaan Santri Baru Mu’allimin & MA PERSIS Tarogong tahun pelajaran 2013-2014

1. Pendaftaran 					         20 Mei - 20 Juni 2013
2. Seleksi					   		     Ahad, 23 Juni 2013
3. Pengumuman Hasil Seleksi 			   Kamis, 27 Juni 2013
4. Daftar Ulang 						        01 – 07 Juli 2013
5. Ta'aruf Santri Baru					   	  13-14 Juli 2013
5. Awal Masuk 						    Senin, 15 Juli 2013

1. TES TULISAN

a. Pengetahuan Agama Islam

– Bahasa Arab & Fiqh (lulusan Tsanawiyah)

– Pend. Agama Islam SMP (lulusan SMP)

b. Pengetahuan Umum (Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris)

 

2. TES LISAN

a. Tilawah dan tarjamah Al-Qurân Surat Al-Baqarah (awal) & hafalan Juz ‘Amma.

b. Wawancara

1. Biaya Pokok (Santri Asrama & Luar Asrama)
   a. Infaq Sumbangan Pendidikan (satu kali)		Rp. 1.900.000
   b. SPP Bulanan (12 kali setahun)				Rp.    125.000
   c. Tabungan santri bulanan 					Rp.      25.000
   d. Kesantrian & Ekstrakurikuler (setahun) 			Rp.    300.000
   e. Praktikum Komputer & Laboratorium (setahun) 	Rp.    200.000
   f. Dana Sehat (setahun) 						Rp.    150.000
   g. Paket Pakaian Seragam 					Rp.    400.000

   Jumlah Biaya Pokok						Rp. 3.100.000

2. Biaya Asrama
   a. Peralatan Asrama (kasur, Lemari, dll)			Rp.    750.000
   b. Asrama & makan bulanan (12x setahun)		Rp.    450.000

   Jumlah seluruhnya							Rp. 4.300.000

  1. Lulusan Tsanawiyyah/SMP atau sederajat
  2. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran
  3. Membayar biaya pendaftaran/seleksi Rp. 150.000,-
  4. Sanggup mematuhi peraturan dan tata tertib pesantren/madrasah

Jalan Terusan Pembangunan No 1 Rancabogo Tarogong Kidul Garut 44151 Telp./Fax. (0262) 234657 & 540453.

Contact person:

  • Usep Ruchyat 08122380194
  • Heri Mulyadi 087821653534

 

Disediakan beasiswa bagi santri berprestasi dan kurang mampu atau yatim piatu (untuk 60 orang) berupa biaya pendidikan dan asrama gratis selama 3 tahun, melalui seleksi.

 

Comments

  1. Heri Mulyadi says:

    W’alaikum salam Wr. Wb.
    Tahun lalu jumlah pendafatar sekitar 300 orang dan yang kami terima 240-an orang.

  2. Andry Jalaluddin Anshary says:

    assalamu’alaikum….
    jazakalloh tadz atas informasinya…
    untuk pendaftaran di gelombang-gelombang ga tadz?
    kalo pakai gelombang minta jadwal lengkapnya tadz…
    syukron

    1. admin says:

      Penerimaan santri baru hanya 1 gelombang saja.

  3. fajar siddiq says:

    ustad kalo cintoh surat SKTM dari RT/RW kayak gmana????
    bisa minta gak ustad????

    1. admin says:

      itu maksudnya Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), bisa ditanya langsung ke RT atau RW setempat.

  4. Saevany says:

    Asslamu’alaikum
    ustad kalo di tes lisan hapalan juz’ Amma minimal berapa surat ?
    terus yang tilawah sama terjemah Al Baqarah awal, maksudnya di hapal lalu ditest nantinya ?
    mohon penjelasannya ustad, terimakasih

    1. admin says:

      Wa’alaikum salam..
      Untuk materi tes lisan hafalan Juz ‘Amma pokonya persiapkan saja hapalannya sebanyak dan sebaik mungkin.
      Untuk materi tes lisan tilawah (membaca) dan tarjamah Al-Qurân Surat Al-Baqarah (awal) maksudnya untuk mengetes cara membaca dan kemampuan menerjemahkan.
      mudah-mudahan membantu.

      1. Inka Novi Syahidah says:

        assalamu’alaikum.
        saya mau nanya, surat Al-Baqarahnya yang di tes ada berapa ayat ya?

  5. Ikfi Nursyifa Arridla says:

    Assalamu’alaikum Ustadz…
    Pada hari Senin, 3 Juni 2013 saya mentransfert uang sebesar Rp. 150.000,- ke Bank Muamalat Garut NoRek. 104.00069.22 a.n. Moh. Iqbal Santoso untuk pendaftaran testing MA Persis bagi anak kami : Ikfi Nursyifa Arridla. Mohon konfirmasinya karena akun kami belum diverivikasi panitia PSB.
    Sekian dan terima kasih atas bantuannya.
    Agus ZA

  6. Azka says:

    Assalamu’alaikum!!!! ustadz mau tanya nih,,, kan pemberitahuan nya dari internet pas baru daftar di kasih tau tuh iD nya… tpi pas di buka sebelum testing tulisan nya tidak lulus. nah aneh dong.. emang semuanya gitu stadz…

    1. admin says:

      terima kasih.
      mohon maaf atas kesalahan yang terjadi. sekarang sudah diperbaiki.
      pengumuman kelulusan mulai tanggal 27 juni 2013.

  7. muhamad rum tejakusumah says:

    assalamu alaikum wr.wb ..ahlan wa sahlan … bersama ini saya sampaikan bahwa sangat ingin sekali memasukan anak sy ke pesantren ini tp sy lihat pendaftaran sdh berakhir ,,, bisakan anak kami tercinta ini mendaftar dan harapan kami msk ke pesantren ini kami minta maaf krn kami br mendapatkan info dr saudara kami padahal kami sendiri berasal dr kota grt berhubung tugas kami bermukim di tangerang

    1. admin says:

      wa’alaikum salam warohmatullahi wabarakatuhu,,

      Bersyukur sekali bapa Rum berkenan bersilaturahmi ke web kami, serta mempunyai niatan yang baik dalam menyekolahkan ke pesantren. Namun kami hanya punya satu opsi lagi karena pendaftaran telah berakhir dan hasil seleksi masuk sudah final d’umum besok. Opsi yang saya maksud yaitu merekomendasikan ke Pesantren Persis Rancabango yang tentunya sekarang masih membuka pendaftaran. untuk informasi lebih lengkap bapa bisa menghubungi kantor kami. terima kasih.

  8. Dedi Permana says:

    Mau tanya kalau pindahan dari pst yang lain masih bisa diterima tidak..?

    1. admin says:

      bisa. selama kapasitas masih memungkinkan. kemudian lulus tes seleksi.

Mahabbah
Kasih Sayang

dasar kepercayaan akan persamaan dan keinginan baik untuk mewujudkannya

Tawadhu
Rendah Hati

sikap mensyukuri terhadap
apa yang telah diberikan
oleh Sang Maha Perkasa

Taawun
Kerja Sama

saling tolong-menolong
akan membuat
kekuatan tak terkalahkan

Amanah
Kejujuran

mengembangkan
keseimbangan antara
hak dan kewajiban

Mujahadah
Kesungguhan

menundukkan nafsu guna memenuhi kewajiban Allah dan menjauhi laranganNya


persistarogonglogo lite

Pesantren Persatuan Islam Tarogong Garut
Jalan Terusan Pembangunan No 1 Rancabogo Tarogong Kidul Garut 44151
Tel/Fax: (0262) 234657, 540453 Email: info@persistarogong.com