Kunjungan Kedubes Jepang ke Persis Tarogong

/ Comments

Dalam rangka mengukuhkan persahabatan antara pemerintah Jepang dan Indonesia, maka Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang  mengadakan beberapa program stategis, di antaranya adalah mengunjungi pesantren-pesantren di Indonesia setiap tahunnya. Tahun ini, pesantren yang dikunjungi oleh Kedubes Jepang adalah Pesantren Persatuan Islam Tarogong Garut.

Pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Pesantren pada Senin (23/7) ini dihadiri oleh dua ratus peserta yang terdiri dari santri dan ustadz. Pada kesempatan ini perwakilan dari Kedubes Jepang menyampaikan bahwa Negara Jepang adalah negara yang bisa memadukan antara kebudayaan tradisonal dan kebudayaan modern dalam waktu yang bersamaan, Jepang juga mempunyai banyak tempat-tempat indah yang menggiurkan untuk mengunjungi.

Salah seorang santri menanyakan tentang hubungan kerjasama apa yang dilakukan Jepang dan Indonesia saat ini. Dan dari pertanyaan itu perwakilan Kedubes Jepang meyampaikan bahwa salah satu kerjasama Indonesia-Jepang adalah di bidang pendidikan. Banyak besiswa yang disediakan pemerintah Jepang untuk pelajar Indonesia, selain itu ada juga program pertukaran pelajar antar kedua Negara.

Di penghujung pertemuan, perwakilan Kedubes Jepang membagikan brosur beasiswa bagi santri yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya di Jepang. Mereka juga berharap ada hubungan yang lebih baik lagi antara Indonesia dan Jepang ke depannya. Serta menginginkan kepada muslim di Indonesia dapat memberi warna pada kebudayaan Jepang sekarang ini. (afwa)


Berita Pesantren Terbaru

Berita Sebelumnya...

Artikel Islam Terbaru

Artikel Sebelumnya...

Mahabbah
Kasih Sayang

dasar kepercayaan akan persamaan dan keinginan baik untuk mewujudkannya

Tawadhu
Rendah Hati

sikap mensyukuri terhadap
apa yang telah diberikan
oleh Sang Maha Perkasa

Taawun
Kerja Sama

saling tolong-menolong
akan membuat
kekuatan tak terkalahkan

Amanah
Kejujuran

mengembangkan
keseimbangan antara
hak dan kewajiban

Mujahadah
Kesungguhan

menundukkan nafsu guna memenuhi kewajiban Allah dan menjauhi laranganNya


persistarogonglogo lite

Pesantren Persatuan Islam Tarogong Garut
Jalan Terusan Pembangunan No 1 Rancabogo Tarogong Kidul Garut 44151
Tel/Fax: (0262) 234657, 540453 Email: info@persistarogong.com